Saturday, October 12, 2019

LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN PENERIMAAN DAK NON FISIK PAUD


BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang
Pendidikan anak usia dini adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian stimulasi/rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmanj dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.
Kebutuhan akan pendidikan semakin dirasakan seiring dengan perkembangan zaman, kualitas sumber daya manusia menjadi prioritas utama dalam pembangunan. Demikian pula tuntunan globalisasi di bidang pendidikan, memacu agar hasil pendidikan nasional dapat bersaing dengan hasil pendidikan di Negara- Negara maju, pengolahan pendidikan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan untuk meningkatkan suatu kondisi yang lebih baik.
Kebutuhan masyarakat terhadap layanan Pendidikan Anak Usia Dini di Lingkungan PAUD AL FADLILIYAH cukup besar. Hal tersebut dibuktikan dengan semakin banyaknya masyarakat yang mengikutsertakan anak-anaknya pada program PAUD. Namun demikian, masih banyaknya anak usia 0-6 tahun yang perlu dilayani di program Pendidikan Anak Usia Dini.
Dalam rangka memfasilitasi dan menstimulasikan tumbuh kembang anak secara optimal melalui peluang, kesempatan dan tantangan yang melatih kebiasaan yang bermanfaat. PAUD kami pun memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan tersebut terkadang sulit ditangguhkan atau diselesaikan, bahkan sewaktu-waklu dapat menjadi hambatan dalam kegiatan Proses Pembelajaran Anak. Adapun Kelemahan tersebut diantaranya ketersediaan dana operasional yang kurang memadai guna menunjang program pengembangan peserta didik serta kelengkapan Alat Permainan Edukatif baik yang in door maupun out door yang belum memadai dalam penunjangan kegiatan pembelajaran anak usia dini.


Download File Wordnya Disini


Download Juga Proposal lainnya :
Proposal Pencairan 1
Proposal Pencairan 2
Proposal Pencairan 3
Proposal Pencairan 4
Proposal Pencairan 5
Proposal Pencairan 6
Proposal Pencairan 7
Proposal Pencairan Meubeler
Proposal Pencairan Gor
Proposal Pencairan Kinerja
Proposal Pencairan BBGRM
Download Surat Pernyataan Jual Beli Tanah
Download Laporan Pertanggung Jawaban 
Download Makalah Pembuatan Tempe 
Download Makalah Sriwijaya 

No comments:

Post a Comment