Saturday, December 14, 2019

PROPOSAL PENGAJUAN PERMOHONAN DANA ALAT KESENIAN


 

PROPOSAL PENGAJUAN PERMOHONAN DANA ALAT KESENIAN

SUB KARANG TARUNA PASISIAN



A. PENDAHULUAN
Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia sebagai wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial. Sebagai organisasi sosial kepemudaan, Karang Taruna pun menjadi ruang pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada.
Dalam upaya menggali berbagai potensi yang dimiliki generasi muda di tingkat desa/keluaran, Karang Taruna menjadi salahsatu sarana pembuka ruang kreatifitas melalui kegiatan-kegiatan positif yang mengarah pada pembinaan dan pengembangan potensi baik dalam bidang olahraga, kesenian dan kebudayaan, keagamaan, dll. 
Maka dari itu, perlu adanya suatu pembinaan yang mampu mengerakan rasa tanggungjawab generasi muda terhadap hal tersebut guna terwujudnya generasi mandiri yang unggul dalam bidang dan potensinya masing-masing.

 Download File Lengkapnya Disini



Download Juga :


B.  LATAR BELAKANG
Sub-Karang Taruna Pasisian merupakan organisai yang dibentuk atas dasar kesadaran untuk memberikan kontribusi terhadap kelangsungan ruang kreatiffitas masyarakat dan generasi muda di Dusun Pasisian. Hal tersebut diwujudkan melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Sub-Karang Taruna secara berkala di lingkungan Dusun Pasisian.
Melihat ragam dan potensi yang dimiliki, potensi kesenian di Dusun Pasisian mulai menggeliat baik seni tradisi maupun kontemporer. Berdasar pada beberapa kegiatan yang diselenggarakan, potensi di dusun pasisian mulai terlihat dan perlu adanya fasilitas serta pembinaan agar upaya peningkatan kualitas generasi muda dalam bidang kesenian dapat tersalurkan dan dikemas dengan kegiatan-kegiatan yang konstruktif dan inovatif.
Dalam rangka menunjang tujuan tersebut, maka pengurus Sub-Karang Taruna Pasisian memandang perlu adanya penyusunan proposal pengajuan permohonan bantuan dana alat kesenian sebagai kerangka acuan dalam mewujudkan kegiatan-kegiatan Sub-Karang Taruna Pasisian yang lebih inovatif, terencana, terorganisir, dan berkesinambungan. 

C.  MAKSUD DAN TUJUAN
1        Terealisasinya tujuan Subkarta Pasisian sebagai ruang pengembangan dan pembinaan potensi generasi muda.
2        Terpenuhinya kebutuhan-kebutuhan peralatan kesenian di Subkarta Pasisian.
3        Terbinanya generasi muda yang berbudaya serta kreatif dalam proses berkesenian.
4        Terwujudnya kegiatan-kegiatan Subkarta Pasisian yang kreatif dan inovatif.
D.  PERMASALAHAN YANG DIHADAPI
Dalam merealisasikan tujuan organisasi ini, yang diimplementasikan melalui suatu program pengadaan alat kesenian tidak mampu terlepas dari faktor dana.
E. SUSUNAN STRUKTUR ORGANISASI
Susunan struktur organisasi terlampir.

F.  RENCANA ANGGARAN DAN SUMBER DANA
Rencana anggaran dan sumber dana terlampir.


Download Juga File lainnya :

Download Makalah :
Download Makalah Uang 
Download Makalah Sumber Hukum Islam  


No comments:

Post a Comment