Saturday, January 13, 2018

BAHAN SKRIPSI BAB III LANJUTAN



a.    Membandingkan nilai thitung dengan ttabel pada taraf signifikansi 0,05 dengan uji dua pihak dengan menggunakan rumus sebagai berikut: dk= n – 2
b.    Mencari nilai thitung dari ttabel kemudian dibandingkan antara hasil thitung dengan ttabel dengan ketentuan sebagai berikut.
Selanjutnya untuk mengetahui apakah hasil pretest homogen atau tidak maka nilai  thitung dengan ttabel dibandingkan melalui kriteria sebagai berikut:
a.         Jika thitung > ttabel maka hitungan tersebut signifikan, dan artinya hipotesis diterima, artinya terdapat perbedaan hasil belajar pada peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe make a match dan hasil belajar pada peserta didik yang menggunakan metode pembelajaran tutor sebaya.
b.        Jika thitung < ttabel ­maka hitungan tersebut non signifikan, dan artinya hipotesis ditolak, artinya tidak terdapat perbedaan hasil belajar pada peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe make a match dan hasil belajar pada peserta didik yang menggunakan metode pembelajaran tutor sebaya.
3.3  Tempat dan Waktu Penelitian
3.3.1  Tempat Penelitian
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Rancah. Penulis Memilih SMK Negeri 1 Rancah sebagai lokasi penelitian berdasarkan pertimbangan, model pembelajaran kooperatif tipe make a match belum pernah diterapkan di SMK N 1 Rancah dan diperkirakan metode kooperatif tipe make a match lebih cocok diterapkan di SMK N 1 Rancah.
1.3.2        Waktu Penelitian
Kegiatan ini dilakssanakan dengan melalui beberapa tahapan kegiatan, diantaranya:
1.        Persiapan
2.        Pengumpulan data
3.        Pelaksanaan pengumpulan data
4.        Analisis data
5.        Penyusunan laporan
6.        Berdasarkan tahapan kegiatan diatas maka agenda penelitian disajikan pada tabel di bawah ini:
Tabel 3.8
Agenda Penelitian
NO
Kegiatan
Minggu ke
1
2
3
4
1
2
3
4
1
Persiapan








2
Pengumpulan data








3
Pelaksanaan penumpulan data








4
Analisis data








5
Penyusunan laporan









No comments:

Post a Comment