DAFTAR
PUSTAKA
Aswin Hadis,Fawzin (2003). Perkembangan
Anak Dalam Prespektif Pendidikan
Drs.Slamet
Suyanto,M.Ed. (2005) Dasar
- Dasar Pendidikan Anak Usia
Dini Hikayat Publising
Drs.Sri Murtono,M.Pd.dkk (2007) Seni Budaya dan Keterampilan.Yudistira
Depdiknas, 2006, Pedoman Penerapan BCCT dalam PAUD.Depdiknas
Depdiknas.2007.
Kurikulum
Tingkat Satuan Pendidikan untuk PAUD. Jakarta. Pusat Kurikulum
Hainstock,ElzabethG.(1999) Metode Pengajaran Montessori
untuk Anak Pra-Sekolah.Jakarta Pustaka Delapratasa
Kurikulum
TK dan RA (2004). Standar Kompetensi . Jakarta: Direktorat
Moeslichatoen
R.(1999),Metode Pengajaran di Taman Kanak-Kanak.Jakarta Rineka Cipta Jakarta Depdikbud
Modul
PLPG Pendidikan Anak Usia Dini(2013),Konsorsium Sertifikasi Guru Universitas Yogyakarta
Masitoh.
2005, Pembelajaran Pada Anak pra sekolah.Jakarta:Bumi Aksara
Pendidikan TK dan SD,Direktorat Jendral Pendidikan
Dasar dan Menengah ,
Peraturan
Mentri Pendidikan Nasional No.58.Tahun 2009.Standar Pendidikan Anak Usia Dini
Seri
Ayah Bunda. (2002). Balita dan Masalah Perkembanganya.Jakarta Gaya Pavorit Press
Seri
Ayah Bunda. ( 2002). Dari A Sampai Z tentang Perkembangan Anak Jakarta Gaya Pavorit Press
Yunus Abidin,Bermain,Pengantar Bagi Penerapan
Pendekatan Beyond Centers and
Circle ( BCCT) dalam dimensi PAUD, Bandung Rizki Press.
PEDOMAN WAWANCARA UNTUK GURU
No
|
Pertanyaan
|
Tanggapan
|
1
|
Bagaimana
cara meningkatkan minat belajar pada
anak yang dilaksanakan ibu guru ?
|
Dengan
alat permainan yang ada di sekolah
|
2.
|
Apakah
ibu guru pernah menggunakan alat permainan edukatif untuk meningkatkan minat
belajar anak ?
|
Pernah
tetapi jarang dilakukan karena keterbatasan
sarana
|
3.
|
Bagaimana
tanggapan ibu guru tentang penggunaan alat permainan edukatif ?
|
Menggunakan
alat permainan edukatif sangat baik karena dapat menarik minat belajar anak
|
4.
|
Apakah
ibu guru selalu membimbing anak dalam kegiatan menggunakan alat permainan
edukatif untuk meningkatkan minat belajar anak?
|
Tentu
saja guru selalu membimbing anak dalam menggunakan alat permainan edulatif
|
No comments:
Post a Comment